Cara Membuat/Membuka Rekening Baru Bank Mandiri


    Media Saran - Cara Membuat/Membuka Rekening Baru Bank Mandiri Artikel ini mungkin akan sangat membantu buat para calon nasabah bank karna banyak calon nasabah yang beralasan malu dan takut salah dalam membuat sebuah rekening. Contoh kongkretnya saya sendiri yang merasa demikian disaat akan membuat sebuah rekening tabungan. Seharusnya tidak perlu merasa demikian karna saat membuat rekening anda akan diberitahu cara/prosedur pembuatan rekening oleh petugas bank. Namun dami mempersiapkan mental anda, disini akan saya jelaskan prosedur dan syarat pembuatan sebuah rekening di Bank Mandiri.
  1. Siapakan KTP anda karena data akan diambil dari KTP tersebut.
  2. Bawalah uang sebesar Rp.500.000 sebagai syarat saldo awal anda.
  3. Sesampainya di Bank Mandiri anda akan ditanya oleh petugas bank tentang tujuan anda, Jawab saja akan membuka rekening baru nanti anda akan di berikan kertas formulir yang harus anda isi terlebih dahulu. Ambil nomor antrian sebelum mengisi formulir.
  4. Setalah mengisi formulir, anda menunggu nomer antrian dipanggil.
  5. Setelah dipanggil dimeja registrasi anda akan ditanya apakah sudah pernah membuat rekening sebelummnya dan lain lain.
  6. Setelah itu anda disuruh banyak mengisi kolom tanda tangan.
  7. Setalah semuannya selasai nanti anda akan ditanya memilih rekening yang langsung jadi atau yang harus menunggu beberapa hari, untuk lebih cepatnya pilihlah yang langsung jadi.
  8. Lalu petugas akan memberikan anda sebuah ATM, PIN dan BUKU TABUNGAN serta Kwitansi.
  9. Kwitansi yang telah anda terima akan anda berikan ke teller untuk pembayaran nanti petugaspun akan memberitahunya.
  10. Lalu anda disuruh ke ruangan pembayaran.
Setelah selesai anda bisa langsung ke ATM untuk mengganti pin dan seandainya anda merasa uang 500rb itu masih dibutuhkan anda bisa menarik kembali uang tersebut sebesar 400rb. kenapa tidak semuanya? Karna dibank madiri kita diwajibkan memiliki saldo minimal yaitu 100rb. Sekian dan semoga artikle ini membantu anda.

thumbnail
Judul: Cara Membuat/Membuka Rekening Baru Bank Mandiri
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips dan Trik :

15 comments:

  1. Thanks infonya gan, kebetulan juga sedang cari bahan masukan tentang buka rekening di bank mandiri ini.

    ReplyDelete
  2. Gmna cara ganti pin di ATM xa...???

    ReplyDelete
  3. Koq minimal saldo 100rb

    50rb juga bisa sob

    ReplyDelete
  4. Bisa beneran tah saldo minimal 50rb? Bukan 100?

    ReplyDelete
  5. Memang syarat buka rekening bgtu mudah tp syaratnya sekarang harus pake nomer telfon kabel segala.dijaman sekarang telfon kabel mayoritas udah hampir punah.Jadi di Bank Mandiri yang tidak punya nomer telfon kabel tidak bisa buka rekening baru?Apakah itu namanya mempermudah calon Nasabah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye, kalo ga ada telpon rumah ga bisa itu mau buka rekening. padahal kita mau nitip uang di situ loh, bukan mau utang.

      Delete
  6. menyebalkan...kalo ngga terpaksa banget, saya ngga mungkin buka rekening mandiri...
    sekarang ditambah syarat barunya harus buka rekening sesuai wilayah KTP yang kita punya, jadi ngga bener itu bisa buka di cabang mana aja.
    Atau bisa menggunakan surat keterangan kerja dari perusahaan yang satu wilayah dengan cabang bank tsb.
    Sangat..sangat...menyusahkan calon Nasabah...

    ReplyDelete
  7. tidak semudah yang dikatakan. saya krja d Jkt mau buka rekening saya harus pulang k jawabarat dulu.

    ReplyDelete
  8. Kl punya rek mandiri apa bs terjaga kerahasiaan dana kita?termasuk karyawan bank mandiri apa bs tau dana kita direkening?

    ReplyDelete
  9. Kalo untuk kelas 1 SMA udh bisa belum?

    ReplyDelete
  10. Saldo Awalnya 500.000 atau 100.000? yg bener yg mana nih sob

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013. http://mediamakna.blogspot.com proudly powered by Blogger
Template Seo Elite oleh Bamz