advertisement

Tips Membeli Handphone/HP Bekas yang Berkualitas

 



    MediaSaran
- Sebelum kamu pergi untuk mencari ponsel bekas, pertama anda harus mengecek harga pasaran. kamu dapat mengecek harga pasaran ponsel bekas di Tabloid Ponsel, Majalah, Toko Ponsel Online dll. Harga pasaran itu sangat penting buat patokan kamu menawar ponsel yang diminati. Jangan salah menawar, bisa-bisa kamu yang rugi sendiri, ponsel jelek terlanjur dihargai tingi, itu sangat fatal. Dan jangan lupa, kamu bisa survei satu persatu harga ponsel yang murah tapi berkualitas. Setelah itu kamu bisa memilih Ponsel yang kamu minati, tapi sebelum deal dengan penjual anda harus mengecek dahulu ponselnya, caranya sebagai berikut :
  1. Cek Nomer IMEI
    Ponsel yang kamu beli diteliti GSM atau CDMA, untuk mengetahui ponsel orisinil dari handphone tersebut kamu bisa mencari nomer IMEI dengan cara ketik *#06#, contoh nomer IMEI : 355356044459110. Perhatikan angka ke 7 dan 8. Ponsel yang kualitas bagus biasanya angka ke 7 dan 8 pada nomor IMEI adalah 01 atau 10.
  2. Cocokan nomor IMEI dengan yang ada di dus-nya.
  3. Pastikan kelengkapan ponsel yang akan anda beli, jangan lupa stiker hologramnya.
  4. Pastikan LCD tidak ada titik hitam, karena jika ada titik hitam LCDnya sudah pasti kena/rusak.
  5. Khusus layar sentuh, anda harus menguji sensitivitas stylusnya.
  6. Coba berbagai tombol, untuk menguji apakah tombol tersebut masih berfungsi atau tidak.
  7. Coba hape minimal 5 menit, untuk sms, nelpon, memutar musik, untuk menghindari ponsel yang cepet panas, speaker pecah, ponsel hang.
  8. Cek vibrasinya.
  9. Jika ponsel sliding usahakan yang bergaransi.

Semoga tips tersebut dapat membantu anda untuk membeli ponsel. Tapi untuk kenyamanan kamu, mamang sarankan untuk membeli ponsel baru saja yang pasti itu sudah terjamin kualitasnya. Dengan catatan anda tidak beli di BLACK MARKET, karena disana banyak terdapat handphone replika made in china yg sangat rendah kualitasnya. Demikian tips dari mamang semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments

Disqus Shortname

Comments system

Facebook

Sports

Advertisiment